Cek Kuota Provider-Provider di Indonesia

Yang dimaksud dengan provider adalah suatu badan atau perusahaan yang bertugas atau bergerak dibidang pelayanan. Dengan begitu yang dimaksud dengan provider internet adalah suatu badan atau perusahaan yang bertugas atau bergerak dalam hal pelayanan jaringan internet.

Karena bertugas memberikan pelayanan internet, membuat provider memiliki fungsi yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Apa saja itu? Berikut adlaah fungsi dari provider.

• Provider berfungsi untuk menghubungkan antara konsumen atau pengguna internet dengan gateway terdekat.

• Provider berfungsi sebagai suatu badan atau media yang memberikan layanan. Layanan tersebut menghubungkan antara pengguna dengan internet.

• Berfungsi untuk memberikan layanan layanan terbaik yang berhubungan dengan internet seperti cara sisa cek kuota internet.

Internet sangat erat hubungannya dengan kouta. Karena tanpa kouta, internet tersebut tidak akan bisa berjalan dengan semestinya. Untuk itu pengetahuan akan cara mengecek jumlah paket sangat diperlukan. Selain itu, karena provider provider internet sangat banyak cara oengecekannya pun berbeda beda. Namun jangan bingung karena berikut akan dijelaskan cara cek kouta provider provider yang ada di indonesia.

• Provider yang pertama adalah Indosat Ooredoo
Cara mengecek sisa paket di provider yang satu ini ada empat macam. Yaitu melalui dial telephone, SMS, aplikasi, dan situs resmi yang dimiliki Indosat Ooredoo.

• Cara sisa cek kouta melalui dial telepon. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi untuk menelpon. Setelah itu ketik *363# dan tekan telepon. Setelah itu kamu dapat menekan tombol info melalui angka 7. Setelah mengetik angka 7 pokok ok, kemudian tes, dan terakhir send.

• Mengecek sisa kouta melalui SMS. Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka aplikasi pengirim pesan. Kemudian tulis pesan yang berbunyi “ USAGE “. Setelah itu, kirim pesan ke nomor 363. Maka secara otomatis kamu akan menerima pesan yang berisi informasi mengenai jumlah kouta kamu.

• Melalui aplikasi yang disediakan Indosat Ooredoo yaitu MyIM3. Cara yang pertama tentu saja kamu harus mempunyai aplikasi MyIM3. Aplikasi ini bisa didapatkan dengan mengunduh melalui PlayStore. Setelah kamu mempunyai aplikasinya kamu bisa mendaftarkan diri, dan verifikasi. Dan setelah melakukan verifikasi jumlah kouta kamu akan langsung terlihat di menu home atau utama.

• Mengecek melalui situs resmi provider. Langkah pertama adalah kamu harus mengunjungi situs tersebut. Setelah itu kamu dapat masuk jika sudah memiliki akan, dan dapat membuat akun terlebih dahulu jika belum memiliki. Dan setahun masuk kouta internet kamu akan langsung terlihat.

• Provider selanjutnya sekaligus yang terakhir adalah axis
Axis meruapakan salah satu provider yang banyak dipilih remaja. Hal tersebut dikarenakan harga kouta yang ditawarkam AXIS tidak terlalu mahal dan sesuai dengan kantong remaja. Selain itu banyak sekali promosi promosi yang ditawarkan AXIS. Cara mengecek sisa internet axis ada 3 cara. Yaitu melalui dial telephone, melalui SMS, dan yang terakhir melalui aplikasi AXISNet.

• Melalui dial phone. Cara nya adalah mendial nomor *123#. Setelah itu klik my info, cek kouta paket, dan paket yang ingin kamu cek. Dan setelah itu akan ada SMS masuk mengenai sisa kouta kamu.

• Melalui SMS. Tulis sms dengan pesan kouta dan kirim ke 123. Maka pemberitahuan tentang paket kamu akan muncul.

• Melalui aplikasi AXISNet. Caranya dengan unduh, register, lalu jumlah paket akan langsung muncul di aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *