Ganti AC Dengan Pendingin Ruangan Hemat Listrik

Keberadaan pendingin ruangan atau AC di dalam rumah tentunya menambah kenyamanan bagi keluarga. Pendingin ruangan bisa membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas karena udara yang dihasilkan sejuk dan segar. Pendingin ruangan digadang-gadang akan menambah biaya listrik semakin membengkak, namun ada beberapa pilihan Pendingin Ruangan Hemat Listrik yang bisa dijadikan acuan ketika akan membelinya, diantaranya :

1. Sharp AC AH-A5SEY
Sharp ini memiliki spesifikasi berat sekitar 35 kg, memiliki ukuran Panjang x Lebar x Tinggi yaitu 88 x 30 x 23 cm. Kapasitas dari pendingin ruangan ini yaitu 1/2 PK. Konsumsi daya pendingin ruangan ini sekitar 390 Watt.
Pemilihan AC bermerk Sharp ini cukup jenius karena selain hemat listrik, produk ini dilengkapi dengan Freon ramah lingkungan dan juga dilengkapi Powerful Jetstream yaitu teknologi yang dapat dengan cepat mendinginkan ruangan. Dengan harga sekitar Rp 2.925.000 anda sudah bisa membawa pulang pendingin ruangan ini.

2. Panasonic AC Wall Mounted Split
Brand Panasonic ini memiliki berat 45 Kg, dengan ukuran Panjang x Lebar x Tinggi yaitu 25 x 100 x 30 cm. Konsumsi daya yang digunakan produk ini yaitu 380 Watt.
Pendingin ruangan merk ini memiliki keistimewaan antara lain ramah lingkungan dan sudah lulus Uji Standar Nasional Indonesia (SNI). AC non plasma ini mampu menghemat daya listrik hingga 20%. Jadi, anda tidak perlu khawatir biaya listrik akan membengkak.

3. AC Gree Combo-S
Produk terbaru keluaran perusahaan Gree ini menawarkan Pendingin Ruangan Hemat Listrik dengan teknologi mutakhir yaitu G-Tech. Penambahan G-Tech pada produk ini dimaksudkan agar produk dapat dibersihkan oleh pengguna hingga melalui 4 tahap pembersihan, mulai dari layar filter, deflektor udara, kipas unit, saluran udara, hingga saluran air. AC Gree Combo-S memiliki satu varian warna yaitu putih. Memiliki ukuran Panjang x Lebar x Tinggi yaitu 733 x 185 x 250 mm untuk indoor dan 540 x 848 x 320 mm untuk outdoor. Kapasitas pendingin ruangan ini sekitar 0.5 PK + 3/4 PK. Konsumsi daya yang digunakan produk Gree ini sekitar 220-240 Watt.
Produk ini juga diengkapi dengan teknologi inverter dan turbo, juga dilengkapi dengan filter HD dan filter kesehatan. Produk ini dipatok dengan harga sekitar Rp 7.199.0000.

4. Samsung AC AR05JRFLAW
Produk dengan desain elegan keluaran Perusahaan ternama asal Korea Selatan, Samsung Group ini patut diacungi jempol. Pendingin Ruangan Hemat Listrik ini dilengkapi dengan teknologi Fast Cooling, yaitu ruangan akan lebih cepat terasa dingin ketika AC ini dihidupkan. Samsung AC ini memiliki spesifikasi berat 6.7 Kg, dengan ukuran Panjang x Lebar x Tinggi yaitu 72 x 18 x 24 cm. Konsumsi daya yang digunakan produk ini sebesar 360 Watt. Produk ciptaan Samsung ini memiliki Filter HD yang menghasilkan udara jauh lebih bersih dan sehat. Produk ini bisa didapatkan di toko pusat elektronik atau e-commerce dengan harga kisaran Rp 3.000.000.

5. Daikin AC FTNE15JEV
Pendingin Ruangan Hemat Listrik merk Daikin AC FTNE15JEV ini memiliki spesifikasi berat sekitar 30 Kg dengan ukuran Panjang x Lebar x Tinggi yaitu 85 x 25 x 30 cm. Kapasitas yang ditawarkan AC ini sekitar 1/2PK. Konsumsi daya yang digunakan pendingin ruangan ini mencapai 340 Watt.
Pendingin ruangan dengan tipe Split ini memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk membersihkan sendiri bagian produk. Di sisi lain, produk ini tidak meghasilkan suara bising, dan lebih cepat membawa hawa dingin di ruang keluarga maupun kantor. Produk ini dipatok dengan harga sekitar Rp 3.450.000.

Memilih Pendingin Ruangan Hemat Listrik merupakan hal yang tidak mudah. Anggota keluarga harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari bermacam produk yang dijual di pasaran maupun e-commerce sebelum akhirnya memutuskan untuk membelinya. Di atas tadi merupakan beberapa merk pendingin ruangan yang bisa dijadikan rujukan untuk memilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *