Rekomendasi Mesin Motor Murah

Untuk Anda yang mencari mesin motor murah, saat ini banyak mesin sepeda motor gelondongan yang telah dijual dengan bebas. Mesin gelondongan tersebut biasanya berasal dari Singapura, namun tidak jarang pula ada yang datang dari Jepang ataupun Korea Selatan. Namun sekarang banyak juga mesin yang dijual dari produk dalam negri tanpa peru import lagi. Untuk Anda yang sedang ingin membeli mesin sepeda motor dengan harga murah, yuk simak ulasan ini.

Mesin Murah dari Motor yang Mati Pajaknya

Mesin sepeda motor bekas yang dijual di Indonesia memang kebanyakan berasal dari luar negeri, namun sekarang juga banyak mesin dari motor lokal yang jual dengan bebas. Tidak perlu khawatir atau cemas, karena mesin murah tersebut bukan dari mesin sepeda motor curian kemudian dipreteli untuk dijual eceran. Melainkan dari sepeda motor yang tidak pernah digunakan ataupun yang pajak motornya sudah mati lama, sehingga sang pemilik lebih memilih menjual mesin motor murah tersebut.

Pemilik motor lebih memilih menjual mesin tersebut karena mempertimbangkan biaya perbaikan motor. Ada kemungkinan jika motor tersebut memerlukan biaya yang mahal untuk mesin dan juga perlengkapan motor yang telah rusak. Apalagi jika motor telah diperbaiki, pemiliki motor harus membayar pajak yang sudah lama mati lengkap dengan dendanya.

Sehingga menjual mesin sepeda motor dan beberapa bagian motor yang telah dipreteli terlihat lebih memberikan keuntungan untuk pemilik. Selain itu, kadang sepeda motor yang dijual secara terpisah bagiannya lebih memberikan keuntungan yang banyak daripada motorya dijual dengan utuh. Jadi Anda yang ingin membeli mesin sepeda motor dengan harga murah tidak perlu khawatir jika mesin tersebut hasil curian.

Harga Mesin Sepeda Motor bekas Yang Dijual di Pasaran

Harga mesin sepeda motor tersebut tergantung pada kondisi mesin dan jenisnya. Oleh karena itu, sebelum Anda membelinya terlebih dahulu pastikan mesin tersebut masih hidup atau ada cacatnya. Dan juga pastikan keorisinilan mesin sesuai dengan standar pabrik. Harga mesin motor murah tersebut tergantung dari pabrikan mesinnya. Pada mesin sepeda motor produksi Honda untuk CBR 250cc mesin bekasnya dijual seharga Rp. 4 juta.

Sedangkan mesin sepeda motor Honda jenis Beat F1 110cc ada yang menjual seharga Rp 800 ribu, dan untuk mesin Honda jenis Supra X 125 dijual dengan harga sekitar Rp 1,1 juta. Kemudian ada mesin sepeda motor dari Vario 125 dibanderol seharga Rp 900 ribu. Berbeda dengan Honda, mesin sepeda motor produsi Yamaha jenis Scorpion 225cc bekas dijual sekitar harga Rp 1,8 juta. Untuk jenis motor V-Ixion new 150cc mesinnya dijual murah seharga Rp 1,65 juta.

Ada juga mesin sepeda V-Ixion carbu 150cc yang dijual seharga Rp. 1,5 juta tentunya dengan kondisi yang masi bagus. Ada juga yang menjual mesin motor murah buatan pabrik Kawasaki untuk produk Ninja F1 250cc, yang dibanderol sekitar Rp. 5,5 juta. Sedangkan untuk mesin motor jenis KLX dijual dengan harga sekitar Rp. 2,5 juta. Ada pula mesin murah merek milik Suzuki jenis motor Satria FU 150 harganya sekitar Rp. 1,5 juta. Dan untuk jenis motor Spin 125 dijual seharga Rp. 700 ribu.

Memang kebanyakan mesin motor dengan harga murah merupakan mesin bekas sepeda motor yang dijual secara gelondongan. Namun, kualitas dari mesin tersebut tentu saja tidak bisa diragukan, karena kebanyakan yang dijual tersebut masih dalam kondisi yang baik dan layak untuk digunakan lagi. Apakah sudah menentukan ingin membeli mesin merek apa untuk modofikasi motor Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *