Teknologi Militer Indonesia Terbaru Paling Canggih

Menyambut hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) diwarnai dengan berbagai atraksi luar biasa dan bahkan juga dijadikan sebagai ajang memperkenalkan teknologinya yang lebih canggih dari pada militer ini. Ketika membicarakan berbagai hal terkait dengan TNI pasti selalu terkait dengan persenjataannya yang lengkap. TNI tentu dilengkapi dengan berbagai persenjataannya yang banyak sekali dan bahkan terbilang sangat canggih – canggih. Nah pada kesempatan kali ini akan diulas mengenai teknologi militer Indonesia terbaru. Ada beberapa teknologi militer baru dan tentu saja sangat canggih.

Teknologi militer memang harus dikembangkan terus sehingga bisa digunakan untuk mempertahankan negara. Tentu saja masih ada kemungkinan akan terjadinya beberapa aksi pemberontakan sehingga memang teknologi perlu dipertimban. Setiap negara pastilah menyediakan berbagai alat militernya dengan secanggih mungkin sehingga bisa digunakan untuk menjaga pertahanan negara lebih baik. Menjaga kedauluatan negara salah satunya merupakan tugas dari seorang militer. Sangat wajar saja ketika banyak teknologi militer terbaru yang terus dikembangkan.

Beberapa teknologi militer Indonesia terbaru yang bisa anda temukan untuk sekarang ini akan dibahas di bawah ini. Penasaran dengan teknologi tersebut? Langsung saja ini dia daftar teknologi canggih militer di Indonesia :

1. Tank Leopard 24AD dan 2 Ri

Tank buatan Jerman ini termasuk dalam teknologi militer terbaru yang mempunyai berat hingga 60 ton. Tank ini sudah terbukti teruji di sebuah medan tempur yang ada di Suriah. TNI mempunyai dua varian Tank Leopard yang dioperasikan.

2. Helikopter Apache Ah 64E

Hikopter Apache Ah 64E ini mempunyai kelebihan yakni mempunyai tiga senjata yang tertanam di dalamnya. Yakni ada automatic gun Canon 30mm yang mana bisa digunakan untuk menembus baja 2 hingga 5 cm. Selanjutnya ada juga roket yang bisa digunakan untuk menghancurkan musuh dengan jarak 7 km, dan yang terakhir adalah terdapat misil air to ground.

3. MLRS Astros II MK 6 AV-LMU

Teknologi militer Indonesia terbaru militer ini merupakan peluncur roket dari Brasil. Senjata ini dioperasikan oleh Arteri Medan (Armed) TNI AD. Dengan menggunakan senjata ini maka bisa dengan mudah meluncurkan 32 roket dalam waktu hanya 6 detik saja. Melalui alat ini barisan musuh bisa sangat mudah untuk diruntuhkan.

4. KRI Rigel 933 dan Spica 934

Kelebihan kapal ini adalah bisa digunakan hingga kedalaman 6.000 meter yang ada di bawah permukaan laut. Kapal ini mempunyai kecepatan hingg 14 knots dengan panjanga mencapai 60 meter berbobot 500 ton. Menggunakan kapal ini maka kejadian gelombang laut pun bisa dengan mudah ditangani. Dibekali dengan berbagai alat canggih membuat alat pertahanan ini banyak digunakan.

5. Kapal Selam Nagapasa 403 dan Ardadedali 404
Kedua kapal ini merupakan teknologi militer Indonesia terbaru. Kapal ini dilengkapi dengan persenjataan terkini yang mampu meluncurkan torpedo 533mm dan juga mampu menjaga peluru kendali anti kapal permukaan.

Itulah beberapa contoh dari teknologi militer Indonesia terbaru yang canggih. Selain itu memang masih ada beberapa teknologi militer lainnya yang terbilang masih baru dan mempunyai tingkat kecanggihan yang lebih besar. Mempunyai teknologi yang canggih dibidang pertahanan tentu sangat diperhatikan dengan baik oleh para pemerintah. Keutuhan negara menjadi hal yang memang harus diperjuangkan dengan mengorbankan berbagai hal. Menyiapkan teknologi baru dan canggih juga menjadi langkah awal untuk bisa menjaga negara dari para musuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *