Telkomsel Wifi Merilis Modem Orbit

Saat ini operator Telkomsel mengenalkan layanan Telkomsel wifi melalui modem wifi orbit untuk menyapa para pengguna operator Telkomsel. Telkomsel orbit ini menjadi layanan internet berbasis modem wifi dimana memungkinkan para penggunanya untuk menikmati konektivitas wireless atau yang dikenal tanpa kabel. Menggunakan layanan terbaru dari Telkomsel ini maka para penggunanya bisa dengan mudah menggunakan jaringan internet untuk berbagai keperluan yang ada di rumah atau tempat tertentu.

Apakah Telkomsel Orbit ini sama seperti IndiHome? Tentu saja tidak. Perbedaannya adalah Telkomsel Orbit mengharuskan para penggunanya untuk berkomitmen menggunakan layanan tersebut setiap bulannya. Pengguna layanan Telkomsel Orbit tersebut memiliki kebebasan untuk menggunakan layanan tersebut kapan saja dan bisa berhenti berlangganan kapan saja mereka menginginkannya. Itulah kelebihan ketika menggunakan layanan Telkomsel Orbit yang akan dirasakan para pengguna.

Ada beberapa hal lain yang membedakan Telkomsel Orbit ini dengan layanan IndiHome. Dilihat dari segi modemnya saja IndiHome dengan Telkomsel Orbit berbeda. Sinyal modem pada layanan Telkomsel ini menangkap sinyal dari BTS seluler, sedangkan untuk sinyal pada IndiHome menggunakan kabel untuk setiap rumah yang ingin menggunakan layanan IndiHome. Perbedaa tersebut mampu membuat kekuatan sinyal antara layanan tersebut berbeda. Sinyal pada layanan Orbit tidak memiliki stabilitas sebaik yang dimiliki IndiHome.

Pada intinya layanan Telkomsel Orbit ini adalah layanan yang diberikan Telkomsel untuk mempermudah pengguna internet dimana belum tercover jaringan nirkabel yang ada di rumah. Rilisnya modem ini memang disambut baik para pengguna internet. Semakin banyak yang penasaran dan ingin tahu berbagai hal mengenai Telkomsel Orbit ini lebih detail. Apakah semua orang bisa menggunakan layanan Telkomsel Orbit ini? Jumlah pengguna layanan ini masih dikatakan sangat terbatas.

Kenapa pengguna Telkomsel Orbit terbatas? Hal ini dikarenakan pihak Telkomsel harus benar – benar memilih dengan tepat BTS yang dianggap mampu memberikan sinyal terbaik untuk para penggunanya. Alasan itulah jumlah pengguna Orbit masih sangat terbatas. Hal tersebut dilakukan demi memberikan layanan terbaik bagi para penggunanya. Pihak Telkomsel harus memilih BTS dengan jaringan paling berkualitas. Ada tiga frekuensi jaringan yang digunakan oleh Orbit di 4G LTE ini yakni 1800 MHz, 2300 MHz, dan juga 900 MHz.

Modem dari Telkomsel Orbit ini dianggap mampu berkomunikasi dengan menggunakan tiga jaringan internet tersebut. Karena memiliki tiga layanan itulah membuat modem Telkomsel ini diklaim memiliki kualitas dari jaringan yang sama seperti jaringan Telkomsel pada ponsel. Apakah layanan Telkomsel Orbit ini memberikan kuota unlimited? Telkomsel tidak memberikan layanan kuota unlimited bagi para pengguna modem Orbit tersebut. Telkomsel memiliki alasannya tersendiri kenapa tidak memberikan layanan kuota unlimited.

Modem Orbit masih menggunakan layanan sinyal BTS, artinya adalah jaringan masih harus dibagi ke jaringan yang ada di seluler. Karena itulah Telkomsel tidak memberikan layanan kuota unlimited. Metode kuota yang digunakan pada modem Orbit ini menjadi cara terbaik bagi Telkomsel untuk bisa bersikap adil dan baik untuk para pengguna seluler ataupun Orbit. Pengguna Telkomsel wifi melalui modem Orbit ini bisa merasakan beragam keunggulan ketika menggunakan modem tersebut. Keuntungan menggunakan layanan ini adalah penggunanya bisa mendapatkan harga kuota yang cukup murah. Kuota tersebut juga tersedia selama 24 jam tanpa adanya batasan penggunaan aplikasi. Pengguna modem Orbit bisa lebih bebas mengakses internet menggunakan modem dari layanan Telkomsel tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *